Rabu, April 23, 2014

JASA BIAYA PASANG BARU LISTRIK 2013




Biaya Pasang Baru Listrik Prabayar
Pengajuan permohonan sambungan baru dapat dilakukan dengan tahapan sebagai berikut :
a) Datang langsung ke Kantor Pelayanan PLN terdekat dengan domisili/lokasi bangunan yang akan disambung listriknya dengan membawa :
Persyaratan Pasang Baru :
* Fotocopy KTP
* Fotocopy Rekening Listrik tetangga kanan kiri
* Surat Kuasa (Jika tidak diurus langsung oleh pemilik)
* Fotocopy KTP dari yang diberi kuasa (Jika memakai Surat Kuasa)
b) Pengajuan permohonan sambungan baru juga dapat dilakukan melalui saluran telepon
Call Center PLN

Setelah persyaratan diatas dipenuhi, tahapan berikutnya adalah :
Pemberkasan administrasi permohonan sambungan baru, Survey lapangan untuk mengetahui secara persis kondisi kelistrikan dilapangan (kondisi teknis, jarak dengan tiang terdekat, jarak dengan trafo terdekat, dan informasi teknis lainnya).
Calon pelanggan menyelesaikan proses admistrasi di Kantor PLN. Proses pembayaran biaya penyambungan hanya dapat dilakukan di Kantor PLN dan atau melalui Bank yang ditunjuk.
Menandatangani Surat Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik (SPJBTL). PLN akan melakukan penyambungan listrik ke bangunan pelanggan, setelah seluruh proses administrasi terselesaikan dan secara teknis sudah dapat dilakukan penyambungan.

Perhatian :
PLN tidak memiliki kewenangan terhadap instalasi listrik di dalam bangunan milik pelanggan, sebab instalasi listrik tersebut milik pelanggan.
Pelanggan menentukan sendiri Perusahaan Instalatur yang akan membangun instlasi listrik di bangunan miliknya.
PLN tidak memilik kewenangan yang terkait dengan segala ketentuan tentang instalasi listrik.


Keterangan :
* Biaya Konsuil (BPI) adalah Biaya Pemeriksaan Instalasi Listrik Tegangan Rendah yang diperuntukkan bagi pihak Konsuil dan bukan PLN.
* Jumlah diatas belum termasuk biaya Instalasi Listrik (IML)
* Untuk INSTALASI LISTRIK (IML), silahkan menggunakan jasa Kontraktor Listrik Resmi PLN.
* Pemasangan Instalasi Listrik harus sesuai standard, Adapun untuk pemasangan instalasi listrik tegangan rendah tersebut harus memenuhi SNI 04-0225-2000 mengenai Persyaratan Umum Instalasi Listrik (PUIL 2000/Amd 2006) yang telah diberlakukan wajib oleh Pemerintah melalui Peraturan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Nomor 008 Tahun 2007.

Didalam Undang-Undang nomor 30 tahun 2009 Tentang Ketenagalistrikan, pasal 44 ayat 4 dijelaskan bahwa “Setiap instalasi tenaga listrik yang beroperasi wajib memiliki SERTIFIKAT LAIK OPERASI”
Bahkan didalam Undang-Undang Ketenagalistrikan terserbut dijelaskan juga ketentuan pidana bagi pengoperasian instalasi tenaga listrik yang tidak memiliki SERTIFIKAT LAIK OPERASI, sebagaimana dicantumkan didalam pasal 54, ayat 1 dijelaskan bahwa “Setiap orang yang mengoperasikan instalasi tenaga listrik tanpa SERTIFIKAT LAIK OPERASI sebagaimana dimaksud dalam Pasal 44 ayat (4) dipidana dengan pidana penjara paling lama 5 (lima) tahun dan denda paling banyak Rp. 500.000.000,00 (lima ratus juta rupiah)".
* Pemasangan instalasi listrik hanya boleh dilakukan oleh pihak instalatur dari Asosiasi Kontraktor Listrik dan Mekanikal Indonesia (Aklindo) serta Persatuan Kontraktor Listrik Nasional (Paklina).
* Listrik akan dialirkan jika pemilik rumah sudah mengantongi ijin SLO (standard layak operasi), dan Syarat keluarnya SLO oleh konsuil adalah surat jaminan instalasi (SJI) dari biro instalatur. Jadi yang memasang instalasi adalah orang-orang instalatur dari Akli, Aklindo dan Paklina. Karyawan PLN tidak dibenarkan memasang instalasi,


Dan jika anda kesulitan dalam hal tersebut, mau memasang listrik baru tetapi terkendala sama ijin dan instalasinya dan membutuhkan jasa, maka kami siap membantu.
KAMI perusahaan resmi yang tergabung dalam AKLI, CV ADI PRKS melayani wilayah se - jawa tengah khususnya UNGARAN DAN SEKITARNYA.

RESPON CEPAT
HUB BPK DERI
SMS 085-62-7175-63

11 komentar:

Foredi Herbal Boyke on 23 Agustus 2013 11.23 mengatakan...

Harga pasangnya berapa ya?

zukifli joul on 16 September 2013 13.57 mengatakan...

untuk pemasangan baru 16 amper berapa biaya

Ahmad on 5 Oktober 2013 12.08 mengatakan...

Kalau sudah punya SLO biaya instalatir berapa.....

Anonim mengatakan...

Admin nya ngak respect pertanyaan

netralizer on 7 Desember 2013 15.00 mengatakan...

Telepon call center aja biar gak ada peluang BTL untuk korupsi, harga pasang baru kira2 337.500/ 450 Va.... Jadi kalo pasang yg 900Va cuma 675.000 rupiah saja,biaya tersebut hanya untuk penyambungan listrik sampai ke spedometer saja, biaya instalasi listrik ditanggung pelanggan.

Ndaru Perdana on 11 Februari 2014 17.15 mengatakan...

wehhh....bener kgak tuh harga segitu... didesa saya koq harga penyambungan hingga nyala listrik, nyampe 2jt.....gila bnget tuh pegawai pln'nya...

ferdy efriyadi on 14 Februari 2014 00.55 mengatakan...

Apa d kendal juga segitu???trus berapa harga intalasi perlampunya??? Trus dhtung drimana pemasang intalasi memberi harga untk jasanya????makash

Agung Adiputra on 17 Februari 2014 11.36 mengatakan...

Intalasi nya kok mahal bgt ya ??
Btw ...apanya yg mahal ya ??

netralizer on 7 Mei 2014 09.58 mengatakan...

yang mahal otak2 serakah..

joko mengatakan...

klo ga bs pasang italasi sendiri" qt minta bantuan sapa y?

adil mengatakan...

banyak bnget istalir murah..
tp ha tau juga sih kialitasnya

Poskan Komentar

Silahkan Berkomentar
NO SARA, NO SPAM

Twiter n like


By TwitterButtons.com
online
 

Copyright 2009 @ by dery | Converted into Blogger Template by Bloganol dot com